1 Kos 3 Cinta 7 Keberuntungan

    1 Kos 3 Cinta 7 Keberuntungan: Misteri Kamar Nomor 7

Sumber: Goodreads

"Everyone is having a battle that we know nothing about."

About This Books

  • Judul Buku : 1 Kos 3 Cinta 7 Keberuntungan
  • Penulis : Astrid Tito
  • Published : Oktober 2019
  • Publisher : Gramedia Pustaka Utama
  • Bahasa : Indonesia
  • Jumlah Halaman : 308 halaman
  • Genre : Romance, Drama
  • Baca di Gramedia Digital

Sedikit Review

Gak sengaja lihat review novel karya Kak Astrid Tito ini di salah satu blog, karena ada "kos"nya aku berekspektasi bakalan relate sama pengalamanku waktu terakhir ngekos setahun yang lalu. Wahhh ternyata tidak guys, harga kost elit milik Patty yang diceritakan dalam novel ini tuh kira-kira lebih dari 10x lipat harga kost ku dulu wkwkkw. Hanya orang-orang kaya saja yang mampu menjadi penghuninya. Namun gak hanya fasilitasnya saja yang beragam sesuai dengan harga tapi juga cerita yang dibawa oleh para penghuninya. Terkhusus penghuni kamar di lantai 3.

Ada hubungan pelik di antara Aol dan Rendy, serba-serbi kehidupan Vika, Eda si cewek tomboy, dan Rakai sang dokter yang menawan. Mereka berlima lah penghuni lantai 3 yang akan bergantian menemani kita ketika membaca novel ini. Selain permasalahan pribadi masing-masing tokoh, ada juga perkara yang harus mereka hadapi di kos. Yaitu kamar nomor 7, entah kenapa walaupun sering berganti penghuni, tetap saja ada aja kejadian-kejadian aneh yang disebabkan penghuni kamar itu.

Oh iya, tak lupa Patty yang menyimpan rahasia utama yaitu pesan tentang rahasia hidup dari teman ayahnya. Bertuliskan 1 cinta, 3 struktur insan, dan 7 peradaban lapis diri. Hmmm entah apa maksudnya, Patty terus-menerus mencari makna dari tulisan tersebut, namun tak kunjung menemukannya. Apakah berkaitan dengan kos miliknya? Apa ada hubungannya dengan kamar nomor 7?

Baca buku ini tuh seru, cukup page turner di akuu. Karena kukira awalnya bakalan merinding disko eh malah senyum keasyikan ngikutin kisah cinta semua tokohnya. Dengan POV 6 orang, kita akan diajak untuk menyelami watak dan cerita dari masing-masing tokoh. Walaupun buanyak nih tokohnya jangan khawatir, ciri khas gaya bahasa setiap tokoh cukup kuat sehingga nanti ga bakalan bingung kok. Mungkin ada bagian yang alurnya jadi cukup cepat karena pergantian tokohnya, tapi masih asyik untuk dibaca.

"Everyone is having a battle that we know nothing about."

Quotes di atas sangat menggambarkan keseluruhan isi buku ini. Selayaknya manusia biasa, setiap tokoh dalam buku ini memiliki masalah peliknya masing-masing. Ini mengandung makna besar sih buat aku bahwa kita semua pun juga sedang berjuang dengan hidup kita. Selama masih bisa bangun di pagi hari, kita berkesempatan untuk menjadi manusia baru setiap harinya. Gagal bisa dicoba lagi, kalah bisa dievaluasi, salah bisa diperbaiki, sedih bisa berubah jadi bahagia kembali. Selain itu, aku juga belajar dari novel ini untuk tidak mudah menjudge pilihan orang lain, karena ya mungkin kita tidak setau itu soal hidupnya

Komentar

Postingan Populer