Novel Serangkai: Cerita Soal Kehilangan yang Bikin Nyesek



"Nggak ada satupun orang yang akan berakhir cuma karena kehilangan seseorang yang lain. Kalau semua kehilangan bikin dunia ini berakhir, nggak akan ada satu manusia pun yang hidup di dunia ini. Karena semua orang pasti pernah kehilangan. Jenisnya aja yang berbeda-beda."

Sinopsis Singkat

    Diawali dengan kecelakaan Deverra, seorang pembalap F1 yang membawanya bertemu dengan dokter yang mengobatinya, Divas. Takdir mereka bertemu dengan keadaan membawa lukanya masing-masing akibat kehilangan dalam bentuk yang berbeda.

Baca juga Selasa Bersama Morrie

Sedikit Review

    Buku ini emosional sekaliii, mana kata-katanya tuh bagus gitu, jadi bisa dijadiin quotes. Sebenernya banyak banget yang bisa diambil saking serunya, tapi nanti spoiler haha. Jadi, aku share beberapa yang paling ngena di aku.

    Pertama tuh soal kehilangan tentunya. POV yang digunakan dalam novel ini adalah dari masing-masing tokoh. Bagaimana setiap tokoh terbebani dengan luka yang mereka bawa tuh diceritakan dengan detail dan realistis sampe kita bisa ngerasain apa yang tokohnya alami. Part ini nyesek parah, kayaknya ini novel pertama yang bisa bikin aku nangis sampe pusing. Ga cuma bikin sedih doang tapi sampe sesenggukan kayak abis diputusin doi. Bahkan, waktu baca kedua kalinya buat ngereview masih bisa nangis. Cocok buat yang lagi pengen mellow.

    Lalu ada romancenya juga. Jujur aku tuh ga terlalu suka yang menye-menye dan novel ini lulus kriteriaku. Malah bikin senyum-senyum ngeliat interaksinya Divas dan Deverra. Ngalir aja gitu, selayaknya orang lagi pedekate lah, ga berlebihan apalagi sampe bikin geli.

    Trus satu lagi tentang hubungan kakak adik yang langka. Sumpah ini sibling goals banget sih. Kan biasanya antar sodara tuh gengsi yaa buat ngungkapin perasaan. Tapi kisah ini berbeda guys, kakak adik di buku ini beneran effort buat satu sama lain, ga cuma dari perkataan tapi juga tindakan. Bahkan cita-cita kakanya tuh, "Bisa selalu jadi kakak buat adeknya". Pasti semua cewek di dunia ini berharap punya kakak cowok kayak Kak Kio. Kakak idaman banget emang.

Lima bintang pokonya dari aku. Recommended. Ga sabar pengen baca buku lain dari penulisnya.



Komentar

Postingan Populer