Novel Di Balik Jendela: Perjuangan Seorang Ibu Melindungi Anaknya dari Monster Jahat

    

Di Balik Jendela, Perjuangan Seorang Ibu Melindungi Anaknya dari Monster Jahat

Setelah melepas Yohan yang pergi dinas ke luar kota, Lisa melanjutkan rutinitas favoritnya, yaitu menonton film thriller. Sebelum itu, ia hendak membeli roti terlebih dahulu dari tukang roti yang biasa lewat di depan rumahnya.

Namun, tukang roti itu tidak datang sendiri, ada monster besar di belakangnya yang menggigit leher sang tukang roti hingga tewas. Lisa sontak kaget dan berlari masuk ke dalam rumah.

Lisa masih tidak percaya dengan apa yang dilihatnya, tetapi website berita terkini di komputer suaminya memuat hal yang sama. Alien datang menyerang bumi, hingga himbauan siaga bencana dari BNPB.

Telepon Yohan tidak diangkat, Lisa juga melihat salah satu tetangganya dilahap oleh monster jahat itu. Berbekal apa yang ia tonton di film thriller, Lisa pun segera ambil tindakan. Ia menutup semua jendela di rumahnya dengan kalender bekas.

Ia harus bersiap bertahan dari serangan monster, apalagi ada Omar yang harus ia lindungi, sang anak yang didiagnosa bisu dan tuli pasca kecelakaan yang terjadi 5 bulan lalu.

Sebenarnya darimana asal monster itu? Sanggupkah Lisa dan Omar bertahan di rumahnya? 

Sedikit Review

Lama banget gak baca genre thriller gini, jadi pas baca novel ini berasa banget tegangnya. Bagian serangan monsternya tuh cukup intens gitu lho, terutama pas Lisa harus keluar mengambil beras.
Narasinya mengalir dengan baik, gak bertele-tele atau terlalu banyak detail. Pageturner juga, karena pembaca bakal dibuat kepo sama apa yang bakal terjadi selanjutnya.

Kerennya ini adalah karya debut penulisnya yang memenangkan Lomba Menulis Cerita Thriller yang diselenggarakan GWP x GPU. Lebih detailnya novel ini mengusung genre thriller psikologis, makin badas dah tuh.

Penulis berhasilkan menghadirkan pengalaman membaca yang seru. aku dibuat frustasi sendiri sama sisi psikologisnya. Harap harap cemas apa yang terjadi tuh gak sesuai sama apa yang aku bayangin. 

Plot twistnya tuh mungkin sempat ada di benak pembaca sedari awal ya layaknya film thriller gitu, tapi tetep bakal nikmat dibaca sampai akhir, karena penulis juga menyediakan gocekan-gocekan yang bikin ragu sendiri sama semua tebakan yang udah tersusun di otak. 

Pokonya pas baca dinikmatin aja semua ketegangan dan rasa frustasinya.

Novel ini juga mengangkat tema tentang mental health. Lisa mengalami trauma setelah kecelakaan yang menimpa keluarganya, ia pun jadi pribadi yang lebih menutup diri dari orang-orang di sekitarnya. Ia juga digambarkan kurang dekat dengan Omar karena ada rasa takut kehilangan yang mendalam.

Tapi, saat monster-monster itu datang, ia dengan sigap jadi superwomum yang melindungi anaknya. Segala cara ia tempuh tuk bertahan, dengan berbekal kapak Yohan, Lisa gagah berani melawan monster-monster itu sendirian. Bagian ini cukup mengharukan.

Novel ini tentu saja aku rekomendasikan untuk para pecinta genre thriller yang ingin mencicipi sentuhan psikologis juga.

About This Book

  • Judul Buku : Di Balik Jendela
  • Penulis : Eunice Sonie
  • Published : 2023
  • Publisher : Gramedia Pustaka Utama
  • Bahasa : Indonesia
  • Jumlah Halaman : 256 halaman
  • Baca di Gramedia Digital
  • Genre : Fiksi – Thriller, Psychological


Komentar

Postingan Populer