Review Behind Your Touch : Drama Kocak Han Ji-Min jadi Dokter Hewan yang Punya Kekuatan Super Psikometri

 



Pasti bakal seru banget kan kalau tiba-tiba kita diberi kekuatan super untuk melihat memori dari masa lalu orang. Ga akan ada yang bisa bohong ke kita wkkwkw. Tapi bagaimana kalau kemampuan itu hanya dapat kita gunakan dengan cara menyentuh pantat seseorang, tentu akan lain ceritanya. 

Itulah yang terjadi kepada Dr. Bong Ye-Bun (Han Ji-Min), setelah terkena sinar meteor saat sedang memeriksa sapi, ia memiliki kekuatan psikometri. Kekuatan itu hanya bisa ia gunakan dengan cara menyentuh pantat hewan. Saat hendak mencoba kemampuannya pada manusia, ia tertangkap basah oleh Detektif Moon Jang-Yeol. Detektif Moon pun menangkapnya karena dikira hendak berbuat mesum. 

Seiring berjalannya waktu, Dr. Bong berhasil menggagalkan upaya pembunuhan di Desa Mujin dengan kemampuannya. Detektif Moon pun mulai percaya dan meminta Dr. Bong untuk membantunya menyelesaikan kasus-kasus besar agar ia dapat kembali ke Kantor Kepolisian Seoul. 

Siapa sangka, Desa Mujin diteror oleh pembunuh berantai. Walau sering tidak akur, Detektif Moon bersama Dr. Bong bersama-sama menangkap pembunuh ini.

About This K-Drama

  • Judul : Behind Your Touch
  • Director : Kim Suk-Yoon
  • Writer : Lee Nam Kyu
  • Jumlah Episode : 16
  • Tanggal Release: 12 Agustus - 1 Oktober 2023
  • Bisa ditonton di Netflix
  • Genre : Fantasi, komedi, dan misteri
  • Cast: Han Ji-Min, Lee Min-Ki, dan Suho EXO

Tokoh Utama

1. Bong Ye-bun

Sumber: Instagram jtbcdrama

Dr. Bong Ye Bun (Han Ji-Min) adalah seorang dokter hewan. Ia bersama bibinya mengurus klinik kakeknya di Desa Mujin. Dengan perawakannya yang kecil dan rambut pendeknya, Dr. Bong terlihat imut. Sesuai dengan sifatnya yang polos, selalu tulus dan mudah tersentuh. 

Ia memiliki penglihatan yang tajam, sangat pas dengan kemampuan psikometrinya. Karakternya selalu ceria dan pantang menyerah. Fashion yang digunakan juga lucu, ia sering membawa tas besar yang membuatnya terlihat tenggelam. 

2. Moon Jang-Yeol

Sumber: Instagram jtbcdrama

Detektif Moon Jang-Yeol (Lee Min-Ki) dipindahtugaskan dari Seoul ke Mujin karena gagal menyelesaikan suatu kasus. Ia pun berambisi menyelesaikan kasus besar agar bisa kembali ke Seoul. Tapi kasus kriminal besar macam apa yang bisa terjadi di Desa Mujin yang damai dan tentram. Adanya ya kasus sapi kabur atau bawang gagal tumbuh. 

Detektif Moon adalah seorang yang sat set das des plus blak-blakan, gak heran dia selalu disebut gila oleh partner kerjanya dan Dr. Bong. Walaupun suudzonan, Detektif Moon cukup kompeten dan pandai bertarung.

2. Kim Seon-Woo

Sumber: Instagram jtbcdrama

Kim Seon-Woo (Suho EXO) adalah pendatang baru di Desa Mujin, ia bekerja paruh waktu di toserba dan tinggal di satu kontrakan dengan Pak Park Jong Bae si cenayang titisan Jenderal Mac Arthur. 

Ia suka membuat kerajinan dari kayu di ruang kerjanya. Tak hanya baik hati dan  ramah, Seon-Woo juga cerdas dan menguasai banyak bahasa. Wajah gantengnya itu membuat Dr. Bong jatuh cinta pada pandangan pertama.

Review Drakor

Aku tertarik nonton drakor ini karena ceritanya yang unik, beda dari yang lain. Karena fantasi dan komedi adalah genre favoritku. Benar saja sesuai ekspektasiku, bagian awal memang penuh kekocakan setiap tokohnya. Yang waras cuma Seon-Woo doang deh keknya.

Pertengahan menuju akhir saat misteri mulai terungkap, ada bagian yang bikin nangis. Semakin ke belakang, kita bakal dibuat kepo menebak-nebak siapa sih pembunuh aslinya. Dijamin bakal suudzon ke semua tokohnya. 

Terus ini menurutku bisa masuk ke tipe drakor yang ganti-ganti kasus gitu lhoo. Jadi gak cuma ngangkat 1 kasus gede doang, tapi ada kasus-kasus kecil yang diselesaiin sama Dr.Bong.

Chemistry antara Han Ji-Min sama Lee Min-Ki juga dapet bangettt, kek ga acting. Min-Ki ganteng banget disinii apalagi pas akhir-akhir waktu abis kena angin Seoul.

Tokoh Seon-woo juga dapet banget sisi misteriusnya. Gilasi acting Suho ga main-main. Mana imut banget pula, pantes aja Dr. Bong jatuh hati.

Ada beberapa bahasa juga yang muncul di drakor ini, bahasa arab, inggris, sampai prancis. Keren bukan?

Daripada tambah spoiler, aku bakal ceritain keunikan lain dari drakor ini yang pasti bikin kalian gak sabar buat nonton:

1. Parodi Drakor 2521

Sumber: Instagram jtbcdrama

Ga cuma interaksi antar tokoh utamanya aja yang menarik, hubungan antara Tantenya Dr. Bong - Jung Hyeon-Ok (Park Sung-Yeon) dengan Bosnya Detektif Moon - Won Jong-Muk (Kim Hee-Won) ga kalah kocak abis.

Ada adegan parodi dari drakor 2521, dengan usia keduanya yang tentunya lebih dari 25 dan 21 tahun, jadi terlihat lucu. Mana kisah cintanya persis lagi haha. Selain itu, ada parodi dari drakor lainnya juga yaitu The Liberation Notes.

2. Ok-Hui and The Gang

Sumber: Instagram jtbcdrama

Ok-Hui ini sahabat dekatnya Dr.Bong sejak SMA, rumahnya juga berseberangan. Ia mengelola toserba milik keluarganya. Ok-Hui dikenal sebagai sosok aneh dan jagoan yang selalu melindungi sahabatnya.

Karena kegarangannya, ia jadi ketua geng yang sangat dipatuhi oleh anggotanya. Anggotanya terdiri dari beragam profesi dan keahlian, mulai dari mbak salon sampai guru BK. Mereka selalu sigap apabila dipanggil Ok-Hui, tak jarang juga membantu proyek Dr. Bong dan Detektif Moon.

Ada satu anggota geng yang menarik karena ia satu-satunya cowok, yaitu Kim Yong-Myeong, awalnya ia hanya menggantikan saudaranya yang berhalangan hadir. Eh malah ketagihan jadi ikutan mulu. Mana dia ikut-ikutan manggil Eonni dengan nada khasnya Eonnnyii.***


Komentar

Postingan Populer